Rabu, 02 November 2016

Tentang Driver Pack Solution


Driver Pack Solution adalah sebuah program yang dibuat khusus untuk menangani masalah driver komputer dan laptop. Banyak hardware yang didukung oleh Driver Pack Solution ini. Mulai dari driver mainboard, prosesor, VGA, LAN, wireless card, card reader dan banyak lagi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan karena kita tidak perlu lagi repot untuk mencari driver yang diperlukan.




Driver Pack Solution bekerja dengan cara mendeteksi seri hardware komputer lalu dicocokan dengan database yang dimilikinya kemudian melakukan instalasi driver secara otomatis.

Ada dua versi yang dirilis oleh Driver Pack Solution. Yaitu versi online dan versi offline.

Versi online Driver Pack Solution memiliki ukuran kurang dari 300KB yang bila dijalankan, dia akan melakukan download paket driver yang diperlukan.

Sedangkan versi offline Driver Pack Solution memiliki ukuran 11.4GB. Ukuran yang fantastis namun kita sudah tidak perlu lagi melakukan download paket driver disetiap penggunaanya.

Info:
Jika Anda ingin memiliki Driver Pack Solution terbaru (v17.7.4.10) versi offline tanpa men-download-nya sendiri, Anda bisa membelinya di toko.dhocnet.info dengan harga Rp.170.000,- yang dipaket dalam flashdisk 16GB.

Baiklah, berikut ini akan saya ulas singkat tentang cara penggunaan Driver Pack Solution.

Hubungkan USB flashdisk yang berisi Driver Pack Solution ke komputer atau laptop. Tunggu sampai USB flashdisk terbuka lalu klik kanan pada DriverPack.exe dan pilih Run as administrator agar Driver Pack Solution dapat bekerja maksimal.



Driver Pack Solution kemudian akan melakukan pemeriksaan terhadap sistem untuk mencari informasi hardware yang terintegrasi dan membandingkanya dengan database driver yang dimilikinya. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan seperti berikut.


Pada tampilan ini, kita bisa langsung melakukan instalasi otomatis dengan menekan tombol Install automatically atau melakukan instalasi driver secara manual. Instalasi driver manual maksudnya adalah memilih sendiri apa yang ingin di indtall dan apa yang tidak. Untuk melakukanya, tekan tombol Expert mode pada bagian bawah aplikasi.

Berikut adalah tampilan Driver Pack Solution pada jendela Expert Mode.


Disini kita bisa memilih mana yang akan di install dan mana yang tidak dengan cara menghilangkan centang di sebelah kiri nama driver.




Untuk melihat detail driver, arahkan pointer ke atas tanda seru dalam lingkaran berwarna biru.


Pada menu list yang terdapat disebelah kiri, terlihat beberapa pilihan lagi seperti Software, Security dan Diagnostics yang masing-masing berisi rekomendasi tentang aplikasi pihak ketiga.

Software berisi rekomendasi aplikasi yang aman dan sering diperlukan oleh komputer. Security berisi rekomendasi untuk membuang aplikasi yang tidak diperlukan oleh komputer. Sedangkan Diagnostics berisi informasi detail tentang hardware komputer atau laptop.

Setelah konfigurasi driver dirasa cukup, klik tombol Install drivers yang berada dibawah daftar driver untuk memulai proses install dan update.


Proses ini membutuhkan waktu yang bervariasi tergantung dari banyaknya driver yang diproses.


Setelah proses selesai, klik tombol Finish lalu restart komputer.